Workshop Peningkatan dan Pengembangan Kompetensi Pedagogik dan Profesional Seorang Dosen

Workshop Peningkatan dan Pengembangan Kompetensi Pedagogik dan Profesional Seorang Dosen

Sebagai praktisi pendidikan yang dianggap mempunyai kompetensi dan telah mendapat pengakuan dari negara sebagai tenaga pendidik yang profesional dengan bukti telah mendapatkan sertifikat pendidik, maka dosen bersertifikasi dituntut untuk memiliki “kemampuan lebih” dibandingkan dengan dosen yang belum bersertifikasi.

Empat kompetensi yang harus dikuasai oleh seorang dosen adalah : 1). kompetensi pedagogik, 2). kompetensi professional, 3). Kepribadian dan 4). Sosial.

Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan pengembangan kompetensi dosen Unisnu Jepara, Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) UNISNU Jepara pada hari Rabu, 20 Februari 2019 menyelenggarakan kegiatan workshop dengan tema “Peningkatan dan Pengembangan Kompetensi Pedagogik dan Profesional Seorang Dosen”.

Dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr.-Ing. L.M.F. Purwanto dan workshop dihadiri 60 peserta yang terdiri dari 42 dosen Unisnu Jepara yang sudah besertifikat pendidik dan 18 Ketua Program Studi. Peserta tampak antusias mengikuti acara tersebut. Workshop ini merupakan rangkaian dari program kegiatan LPP Unisnu Jepara.


Admin Unisnu

Komentar